Manchester City dan Manchester United dinilai tak berbeda soal sumber daya, sama-sama punya deretan pemain hebat. Jika keduanya punya laju yang berlainan sejauh ini, itu disebut karena perkara nasib.

Demikian penilaian eks kapten MU Bryan Robson, jelang Derby Manchester yang akan tersaji di Etihad Stadium, Minggu (2/11/2014) malam WIB. Robson menyebut soal komposisi pemain, MU tak kalah dari City kendati di papan klasemen keduanya cukup berjarak.

MU punya pemain-pemain sekelas Angel Di Maria, Radamel Falcao, Wayne Rooney, Robin van Persie, dan Juan Mata. Deretan pemain ini jelas membuat MU punya salah satu lini serang terbaik di Inggris bahkan di Eropa.

Tapi demikian halnya City, yang diperkuat sosok macam Sergio Aguero, David Silva, Samir Nasri, dan Yaya Toure. Dua gelar Premier League dalam tiga musim terakhir adalah salah satu bukti yang telah ditunjukan nama-nama ini.

"Kami punya sejumlah pemain hebat, sama juga seperti City. Para penyerang, Di Maria, Falcao, Van Persie, Rooney, Mata. Ada banyak kecepatan dan kemampuan di area itu," kata Robson dilansir soccerway.

"Tapi Manchester City juga sama persis, mereka punya sejumlah pemain hebat. Aguero bagi saya adalah salah satu penyerang terbaik di dunia, pemain hebat. Dan kemudian Anda punya kekuatan dari Toure dan kemampuannya di area tengah. Jadi City juga punya sejumlah pemain bagus," tambahnya.

Namun demikian, keduanya punya jarak empat poin di klasemen Premier League. City menempati urutan tiga dengan nilai 17, sementara berada di tangga kedelapan dengan 13 angka.

Selisih ini menurut Robson disebabkan badai cedera yang menimpa MU sepanjang awal musim ini. Seperti diketahui, sejumlah pemain belakang dan tengah MU bergantian masuk ruang perawatan. Mulai dari Michael Carrick, Luke Shaw, Phil Jones, Jonathan Evans, dan sejumlah pemain lain. Tanpa rangkaian cedera ini, Robson percaya MU seharusnya punya koleksi poin lebih banyak dan bisa jadi tak tertinggal dari sang rival sekota.

"Saya rasa satu-satunya alasan mengapa United tidak mendapatkan poin lebih banyak saat ini adalah karena cedera-cedera yang menimpa para pemain tengah dan belakang," tandasnya.

Post a Comment

 
Top