Dua pemain Barcelona masuk dalam tim impian fase grup Copa America 2015. Ada 11 pemain yang dipilih penyelenggara, mengacu berdasarkan performa apik mereka di penyisihan grup yang sudah rampung.

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Sport.com, Selasa, 23 Juni 2015, dua pemain Barcelona yang terpilih adalah Clauido Bravo (Chile) dan Lionel Messi (Argentina). Tidak ada nama Neymar di daftar ini.

Bravo masuk di tim pilihan setelah dianggap memiliki peran pentin bagi sukses Chile melaju ke babak perempat final. Meski tak bisa disangkal, Bravo sebenarnya terbantu dengan lini belakang Chile yang kuat.

Sementara di lini belakang, penyelenggara menunjuk tiga bek yang masuk tim impian. Yaitu Gary Medel, Gimenez dan Thiago Silva. Nama terakhir hanya bermain di dua laga terakhir penyisihan, tapi langsung memiliki peran vital.

Di lini tengah, ada Arturo Vidal, gelandang tangguh Chile yang untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak Copa America. Sementara, tiga gelandang pilihan lainnya, adalah Carlos Sanchez, Carlos Lobaton dan Arangutz.  

Di lini depan, duo striker Argentina masuk dalam tim impian. Yaitu Lionel Messi dan Sergio Aguero. Sementara satu pemain sisanya adalah Lucas Barrios, striker Paraguay yang mencetak gol ke gawang Argentina dan Uruguay. 

Post a Comment

 
Top