Rosario - Pasca kegagalan menjuarai Copa America 2015, Lionel Messi diklaim sedang memikirkan untuk istirahat dulu dari timnas Argentina. Messi dikabarkan terluka karena terus-terusan 'diserang'.

Rumor itu dihembuskan oleh harian Argentina, Ole, yang dikutip oleh AS. Oleh media itu, Messi juga dikritik habis atas performanya di final Copa America, meskipun si pemain menjadi satu-satunya penendang yang berhasil mengonversi penalti di adu tos-tosan.

Kritik keras diterima Messi karena tidak mampu menghasilkan penampilan sama dahsyatnya seperti ketika di Barcelona. Hanya satu gol dan tiga assist yang bisa disumbangkan pesepakbola 28 tahun itu di Copa America.

Ole menyebutkan bahwa Messi sudah terlalu gerah dengan kritik yang diterimanya. Sehingga kini Messi bisa saja memilih untuk absen di laga-laga internasional Argentina berikutnya dan kualifikasi Piala Dunia. Ditambahkan pula, Messi juga mengambil keputusan yang sama setelah Argentina gagal di Piala Dunia 2006 meskipun pada akhirnya dia hanya absen di satu pertandingan saja.

Klaim ini mendapat tanggapan dari ketua Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), Luis Segura. Segura menganggap kritik terhadap Messi tidak adil.

"Saya tidak mengerti mengapa orang-orang ingin berdebat soal kehadiran Messi. Ini jelas tidak adil. Saya harap dia tidak lelah dengan kritik," kata Segura yang dikutip ESPNFC.

"Akan sangat disayangkan kalau Messi sampai meninggalkan timnas."

Post a Comment

 
Top