WEST BROMWICH -- Manchester City sukses membekap tuan rumah West Bromwich Albion 3-0 dalam pertandingan Liga Primer Inggris pekan perdana, Selasa (11/8). Tiga gol City dicetak Yaya Toure pada menit ke-9 dan 24. Satu gol tambahan the Citizenz ditorehkan Vincent Kompany pada menit ke-59. Kemenangan membawa armada Manuel Pellegrini puncaki klasemen pekan perdana.
Sejak babak pertama, 45 menit jadi ajang City menguasai sepenuhnya laga. Dalam 74 persen penguasaan lapangan, peluang yang City kreasikan pun berada di atas tuan rumah.
Ada lima tembakan yang dilepaskan oleh City. Empat ke arah gawang, sisanya melenceng. Selain dua peluang Toure yang mampu dikreasikan gelandang Pantai Gading itu menjadi gol, satu peluang manis dari Kolarov pun nyaris membuahkan gol. Tetapi, Kolarov yang tinggal berhadapan dengan kiper WBA Boaz Myhill, gagal memanfaatkan peluang.
Usai jeda, City langsung kembali mengambil inisiatif serangan memasuki babak kedua. Dipimpin Toure, serangan bertubi-tubi kembali menghujani WBA. Tim asuhan Tony Pulis itu pun tak mampu keluar dari tekanan.
Barisan pertahanan WBA yang dikawal eks pemain City, Joleon Lescott akhirnya harus rela gawang mereka kebobolan lagi pada menit ke-14.. Sundulan kapten City Vincent Company memanfaatkan tendangan sudut David Silva, menusuk gawang WBA.
City melepaskan 10 tembakan dengan 8 di antaranya tepat sasaran. Sementara WBA hanya mengemas 3 tendangan ke arah gawang dari 8 kali percobaan. Secara keseluruhan, the Citizen menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola 67 persen.
Selain puncaki klasemen, kemenangan ini menjadi modal berharga bagi City dalam menatap laga selanjutnya. Pekan depan, City akan bertemu juara Liga Inggris musim lalu, Chelsea.

Post a Comment

 
Top