Larry Page membuat pengumuman penting. Ia telah menunjuk Sundar Pichai untuk menggantikan dirinya sebagai Chief Executive (CEO) Google yang baru. Sementara Page, akan menjadi CEO Alphabet, perusahaan sekaligus proyek barunya yang masih berada di bawah naungan Google juga.

Dipilihnya Pichai tentu bukan tanpa alasan. Page melihat kapasitasnya mumpuni untuk memimpin keseluruhan Google, mengingat rekannya tersebut punya banyak pengalaman dan tahu banyak tentang produk Google.

Seperti diketahui, Pichai terlibat di hampir semua tim inti Google, termasuk Chrome, Android, Search, Maps, Google+ dan masih banyak lagi.

Page, seperti detikINET kutip Tech Radar, Selasa (11/8/2015), merasa sekarang saatnya Pichai mengemban tugas lebih besar, dan dia pantas menyandang gelar CEO.

Selepas tak lagi menjadi CEO, seperti sudah disebutkan sekilas di awal, Page akan menjalankan Alphabet. Selain Page, ada Sergey Brin juga yang ditunjuk menjadi President di perusahaan baru tersebut.

Dengan dipilihnya Pichai sebagai CEO, maka makin banyak prestasi diraihnya. Sejak bergabung di Google pada 2004, kontribusi Pichai tak bisa dielakkan.

"Pichai sering mengemukakan hal yang terpikir oleh saya, dan malah seringkali pemikirannya lebih baik. Saya sangat menikmati bekerja tim dengannya," puji Page sebelum mengumumkan pergantian CEO.

"Karirnya berkembang pesat sejak Oktober tahun lalu, ketika dia memegang tanggung jawab untuk bisnis internet. Sergey Brin dan saya sangat gembira melihat perkembangan karirnya dan dedikasinya terhadap perusahaan," sambungnya. 

Post a Comment

 
Top