HANOI – Timnas Indonesia menjadi tim yang pertama sampai ke Vietnam untuk mengikuti turnamen AFF Suzuki Cup 2014. Hal itu tak lain untuk beradaptasi dengan cuaca di Negara Paman Ho tersebut yang sedang kering pada November-Desember.

Dalam sesi latihan pertama di Vietnam, pelatih Alfred Riedl coba mengembalikan faktor kebugaran para pemain usai perjalanan panjang mereka ke Vietnam. Direktur High Performance Unit (HPU), Demis Djamaoeddin mengatakan kalau para pemain dalam keadaan stabil dan tetap fit.

“Kondisi tim secara keseluruhan dalam keadaan stabil. Insya Allah tidak ada pemain yang bermasalah dengan cedera yang mengkhawatirkan. Fungsi pelatih dan ofisial teknis lainnya juga berjalan normal seperti TC (pemusatan latihan) di Jakarta,” kata Demis , Kamis (20/11/2014).

Pada laga pertama Piala AFF 2014, Garuda akan berhadapan dengan tuan rumah Vietnam. Dengan status Vietnam yang juga menjadi tuan rumah pastinya akan banyak pendukung yang akan memadati laga perdana Grup A tersebut pada 22 November mendatang.

“Semua pemain harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia. Apalagi Vietnam bermain di hadapan pendukungnya,” imbuhnya.

Pelatih Vietnam, Toshiya Miura sudah memantau kekuatan pada laga persahabatan kontra Suriah pekan lalu. Hal itu dilakukan karena dirinya mengaku buta akan peta kekuatan sepakbola tim-tim dari Asia Tenggara.

Post a Comment

 
Top