Jakarta - Rasa lelah yang dialami ketika bekerja seharian dapat membuat suasana hati menjadi terganggu untuk melakukan rutinitas seksual. Waktu bercinta yang sebelumnya sudah dijadwalkan pun menjadi terbengkalai karena lelah ini. Apabila kelelahan hanya datang sesekali, tentunya hal itu bukan suatu masalah besar. Namun jika hal tersebut berlangsung sering atau bahkan setiap malam, perlahan-lahan gairah seks akan hilang sehingga membuat Anda dan pasangan malas bercinta.

Apakah Anda termasuk yang merasakan kehilangan waktu bercinta karena rasa lelah? Psikolog seksual Zoya Amirin memberikan beberapa solusi untuk 'mengusir' rasa lelah serta malas dalam melakukan hubungan seksual. Bagaimana langkah-langkahnya? Simak ulasan berikut.

Mandi Air Hangat
Wanita yang mengambil studi seksologi di Universitas Udayana, Bali mengatakan, bercinta di malam hari setelah pulang kerja nampaknya tidak menjadi masalah. Untuk membangkitkan selera bercinta, cobalah untuk mandi atau berendam dengan air hangat bersama pasangan. Dengan demikian otot-otot dan syaraf yang tegang menjadi lebih rileks.

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah saling menggosok bagian tubuh masing-masing. Dimulai dari leher, punggung, bagian depan, hingga bagian bawah. Berikan sentuhan-sentuhan lembut nan menggoda yang dapat meningkatkan gairah pasangan sehingga ia lebih siap untuk memulai 'pertempuran'.

Saling Memijat
Setelah berendam air hangat, regangkan otot-otot dengan cara saling memijat secara bergantian. Mintalah pasangan untuk memijat leher dan bahu Anda, dilanjutkan ke bagian-bagian yang masih terasa pegal. Pijat juga bagian-bagian tubuh yang sangat sensitif apabila disentuh. Hal ini akan membantu kedua belah pihak lebih santai memunculkan sensasi kehangatan pada saat bercinta.

Tips tambahan untuk melakukan pijatan ini Anda bisa menggunakan minyak pijat (kelapa atau olive). Minyak pijat dapat membuat tangan hangat, lembut, dan memudahkan Anda untuk menggosok bagian-bagian tubuh pasangan yang lelah karena stres. Namun, jangan pakai minyak dengan wangi yang berlebihan karena bisa membuat pasangan merasa tidak nyaman.

Post a Comment

 
Top