Jakarta - Derby della Madonnina teranyar berakhir imbang 1-1. Ini bukan cuma disebut sebagai skor yang paling lazim dalam laga antara AC Milan lawan Inter Milan, melainkan juga hasil yang paling sering hadir dalam derby itu di Serie A pada bulan November.

Di San Siro, Senin (24/11/2014) dinihari WIB, Jeremy Menez membuka keunggulan untuk Milan yang bertindak sebagai tuan rumah ketika pertandingan memasuki menit ke-23.

Di paruh kedua laga giliran Inter yang mencetak gol lewat aksi Joel Obi di menit ke-61 sekaligus menyamakan kedudukan di dalam pertandingan. Skor 1-1 itu tak berubah sampai peluit akhir dibunyikan.

Infostrada Live mencatat, skor 1-1 tersebut merupakan hasil yang paling sering muncul di dalam derby della Madonnina, setelah hadir sebanyak 26 kali. Skor-skor akhir lain yang juga sering muncul dalam laga Milan versus Inter adalah 0-1 (18 kali), 1-0 (16 kali), dan 2-2 (13 kali).

Sementara situs statistik lain, Opta, menyebut kini sudah ada 37 derby Milan di Serie A pada bulan November dengan 14 di antaranya mengetengahkan hasil seri, sedangkan sisanya berakhir dengan 12 kemenangan untuk Milan dan 11 buat Inter.

Post a Comment

 
Top