Jakarta - Akhirnya datang juga, fitur yang dirumorkan sejak lama. Kini, pengguna WhatsApp mulai bisa saling bertukar pesan melalui browser dengan layar yang lebih besar tentunya.

Kendati demikian, layanan WhatsApp via browser sejauh ini baru bisa dimanfaatkan melalui peramban Chrome. Pengguna juga tetap harus menggunakan nomor ponsel yang terdaftarkan untuk melakukan log in.

Untuk menggunakannya cukup mudah, pengguna hanya perlu membuka situs WhatsApp, setelah itu memindai QR Code yang tersedia di ponsel. Baru setelah itu, bisa digunakan untuk berkirim pesan.

Sejauh ini, tampaknya baru pengguna Android, BlackBerry, Windows Phone, dan S60 saja yang baru bisa menggunakan layanan ini. Diketahui, pengguna WhatsApp di iOS belum tersedia.

Sebelumnya, CEO WhatsApp Jan Koum mengatakan saat ini sudah ada 700 juta pengguna aktif tiap bulan yang menggunakan layanan WhatsApp. Naik 100 juta dari sebelumnya di bulan Agustus.

Dalam postingannya di Facebook, dengan jumlah pengguna sebanyak itu, kini WhatsApp sudah mengirimkan 30 miliar pesan per hari.

Tidak hanya chatting di desktop, layanan messaging ini kabarnya akan menggandeng Skype menyediakan fitur panggilan berbasis internet.

Post a Comment

 
Top