Jakarta - Franck Ribery belum puas dengan satu treble yang pernah diraihnya bersama Bayern Munich dua musim lalu. Winger asal Prancis itu ingin mengulang kesuksesan itu di musim ini.

Dua musim lalu, Bayern menahbiskan diri sebagai tim Jerman pertama yang meraih treble. Di bawah arahan Jupp Heynckes, Die Roten memenangi Bundesliga, Liga Champions, dan DFB Pokal.

Bayern nyaris mengulang prestasi yang sama di musim lalu. Tapi mereka gagal di Liga Champions setelah disingkirkan oleh Real Madrid di babak semifinal.

Musim ini, Ribery ingin merasakan kembali memenangi tiga gelar bersama Bayern. Dia pun menjamin kegagalan seperti saat melawan Madrid di musim lalu tak akan terulang lagi.

"Saya tidak akan pernah lupa bagaimana rasanya setelah kami memenangi treble. Rasanya saya seperti terbang," sahut Ribery kepada Bild seperti dikutip Soccerway.

"Itu sangat sensasional, begitu luar biasa. Itu membuat Anda gila dan sesuatu yang ingin saya alami lagi dalam karier saya," lanjut pemain asal Prancis itu.

"Ingat musim lalu? Kami melakukan semuanya dengan benar untuk waktu yang lama, tapi kemudian semifinal melawan Real Madrid datang dan kami semua keliru."

"Kami kurang ritme dan pikiran kami tidak bagus. Segalanya sangat aneh dan kemudian kami tersingkir. Itu tidak akan terjadi lagi pada kami," lugasnya.

Bayern masih ada di jalur menuju juara di tiga kompetisi yang diikuti musim ini. Di Bundesliga, pasukan Pep Guardiola itu mendominasi sampai setengah musim dengan keunggulan 11 poin dari pesaing terdekatnya. Sementara di Liga Champions dan DFB Pokal, Bayern sudah sampai babak 16 besar.

Post a Comment

 
Top