Jakarta, -- Situs web belanja online Lazada Indonesia, jadi target serangan peretas pada Selasa (13/1). Pada serangan ini, peretas melakukan serangan dengan mengganti tampilan (deface) sebuah halaman yang berkaitan dengan promosi produk yang dijual di sana, dan bukan halaman utama.

PR Manager Lazada Indonesia, Tania Amalia, mengatakan pihaknya sedang melakukan investigasi atas serangan ini. "Data konsumen adalah prioritas kami dan hingga saat ini tidak ada data yang diambil," ujar Tania dalam keterangan yang diterima CNN Indonesia.

Ada beberapa halaman promosi yang berhasil diganti tampilannya oleh peretas, salah satunya adalah halaman dengan alamat http://promo.lazada.co.id/gc.php. Ketika diretas, halaman ini menampilkan gambar kartun sosok monster yang sedang tersenyum dengan latar belakang hitam.

Di sana juga terdapat keterangan teks "Tidak ada unsur menjatuhkan, politic, dll cuman ngetest doang kok, no backdoor just nitip file Peace.... Lazada Got pwnz ??? lolz."

Peretas juga meninggalkan identitas yang nampaknya adalah nama alias, seperti "SultanHaikal, d3b~X, Index Php, Coup De Grace, Brian Kamikaze, dan Mdn_Newbie."

Post a Comment

 
Top