Barcelona - Luis Enrique menyanjung tinggi pemain-pemainya usai menundukkan Atletico Madrid dengan skor 3-1. Lionel Messi dkk disebut sang pelatih tampil komplet dan menunjukkan level permainan tinggi.

Di Camp Nou, Senin (12/1/2015) dinihari WIB, Barcelona tampil digdaya atas Atletico. Bermain dalam tempo tinggi sejak menit pertama, The Catalans benar-benar mendominasi lawannya. Penguasaan bola yang 68% dan 17 tembakan ke arah gawang (7 on target) menunjukkan keunggulan Barca atas sang juara bertahan.

Messi jadi bintang utama Barcelona dalam laga tersebut dengan pergerakan dan penempatan posisi yang membuat dia seperti berada di seluruh wilayah lapangan. Messi mencetak gol penutup timnya dalam laga tersebut, setelah didahului oleh Neymar dan Luis Suarez.

Saat ditanya wartawan apakah Barcelona menunjukkan penampilan terbaiknya di sepanjang musim ini saat berhadapan dengan Atletico, Enrique tak menjawab tegas. Dia hanya menyebut timnya bermain dengan level tinggi dan juga komplet.

"Saya tidak punya keraguan, tim ini menunjukkan permainan yang komplet. Kami bermain di level yang tinggi. Para suporter menikmati pertandingan seperti ini," ungkap Enrique usai laga.

Ini menjadi kemenangan kedua beruntun yang didapat Lionel Messi dkk setelah di tengah pekan lalu mereka menggilas Elche 5-0 di Copa del Rey. Dua kemenangan meyakinkan setelah kekalahan menyakitkan di tangan Real Sociedad jadi indikasi kalau Barcelona sudah kembali ke kondisi terbaik mereka.

Terkait hal itu Enrique memilih bersikap kalem. Tak mau terjebak dalam euforia dia menyebut kalau perjuangan masih panjang. Barca masih tertinggal satu poin di belakang Real Madrid, yang punya satu pertandingan sisa lebih banyak.

Setiap kemenangan menguatkan tim. Tapi ini cuma tiga angka dan musim masih panjang. Setiap kemenangan diraih semua orang merasa gembira. Tapi tim ini tetap sama saat kami menang ataupun kalah," tuntasnya di situs resmi Barca.

Post a Comment

 
Top