Jakarta - Coklat memang menjadi salah satu camilan yang disukai dari anak-anak hingga orang dewasa.Coklat pun sebenarnya juga punya banyak manfaat positif bagi tubuh.

Melansir health, Bukan suatu kesalahan mengkonsumsi coklat setiap hari, asalkan kita tahu apakah coklat tersebut memang mengandung kadar gula yang tidak banyak. Coklat terbaik adalah dark chocolate, atau coklat hitam, yang memang memiliki sejumlah manfaat kesehatan.

Berikut ini 5 manfaat makan coklat hitam:

1. Coklat hitam kaya akan antioksidan flavonol
Fungsinya untuk meningkatkan aliran darah ke jantung dan menurunkan tekanan darah.

2. Mencegah penyumbatan arteri.
Penelitian dari Belanda mengungkapkan bahwa camilan enak ini dapat membantu mencegah penyumbatan arteri. Selain itu, bakteri baik dalam perut akan memfermentasi coklat.

3. Mencegah peradangan jantung
Studi dari Louisiana State University, menemukan bahwa coklat menciptakan senyawa yang mencegah peradangan jantung dan mengurangi risiko stroke.

4. Kontrol berat badan
Penelitian dari University of California, San Diego, menyarankan bahwa orang dewasa sehat yang makan cokelat lebih sering cenderung memiliki BMI lebih rendah daripada mereka yang jarang makan coklat.

5. Pemanis alami
Coklat tidak hanya nikmat dimakan, tetapi bisa sebagai pemanis alami pada makanan atau minuman. Anda bisa menambahkan bubuk coklat pada makanan, smoothies dan yoghurt. Ini bisa menambah rasa manis tanpa perlu menambahkan gula lagi

Post a Comment

 
Top