Jakarta - Telkomsel menargetkan bisa meraih sedikitnya 2-3 juta pelanggan 4G LTE di 2015 seiring makin murahnya harga handset yang diperkirakan bisa di bawah Rp 1 juta mulai kuartal kedua tahun depan.

Dalam waktu hampir seminggu sejak diluncurkan secara komersial 8 Desember 2014 lalu, peminat layanan 4G LTE sudah menembus 14.000. Angka itu diraih dari pelanggan baru dan pelanggan lama yang berganti kartu.

Namun menurut Senior Vice President LTE Project, Hendri Mulya Syam, angka itu diharapkan akan semakin berlipat ganda di tahun 2015 seiring dengan digelarnya ekspansi 4G LTE ke kota-kota lain.

"Tahun depan pengguna 4G LTE kami targetkan bisa mencapai 2-3 juta pelanggan," ujarnya di Wisma Mulia, Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Hendri optimistis target pengguna layanan 4G LTE ini akan tercapai, mengingat pelanggan existing yang telah menggunakan smartphone 4G cukup besar. Diperkirakan ada sekitar 3 juta smartphone 4G yang ada di jaringan Telkomsel secara nasional.

Dari pelanggan existing saja sudah cukup potensial untuk dirayu migrasi ke 4G. Belum lagi setelah ponsel murah 4G hadir sejak kuartal kedua 2015 nanti. Potensinya pun makin besar lagi.

"Tiga juta pelanggan yang sudah pakai handset 4G itu akan kami tawarkan untuk migrasi ke LTE dengan cara mengganti kartu lamanya dengan kartu baru melalui SMS broadcast secara terbatas," kata Hendri.

Post a Comment

 
Top