Jakarta - Instagram sekarang lebih populer dari Twitter. Layanan berbagi foto milik Facebook itu mengumumkan telah memiliki lebih dari 300 juta user aktif yang berbagi sekitar 70 juta foto dan video setiap harinya.

Sebagai perbandingan, Twitter dalam catatan terbaru memiliki 271 juta user aktif sehingga kalah dari Instagram. Namun rajanya tetaplah Facebook yang mencatatkan 864 juta user aktif sehingga menjadikannya jejaring sosial terbesar di dunia.

Di sisi lain, untuk meningkatkan kualitas, Instagram yang diakuisisi Facebook pada April 2012 itu menyatakan akan memverifikasi akun tokoh atau merek terkenal, mirip seperti di Twitter. Selain itu, akun palsu atau spam akan dilenyapkan.


Dikutip Telegraph, Kamis (11/12/2014), Instagram dibeli Facebook senilai USD 1 miliar, sebuah aksi akuisisi terbesar pada tahun 2012. Kini layanannya terbukti semakin diminati sehingga investasi Facebook pun tidak sia-sia.

"Kami sedang menonaktifkan akun spam dari Instagram untuk memperbaiki pengalaman pemakaian Anda. Kami akan menghapusnya selamanya sehingga tidak lagi dimasukkan dalam hitungan follower," kata CEO Instagram, Kevin Systrom.

Post a Comment

 
Top