Jakarta - Facebook meningkatkan fungsi pencariannya. Raksasa jejaring sosial itu mengklaim Facebook Search kini lebih pintar dan powerful dibandingkan sebelumnya.

Tak hanya bisa digunakan untuk menemukan orang, Facebook Search kini bisa juga menemukan postingan spesifik. Fitur ini ditambahkan, menyusul masukan yang diterima Facebook dari para pengguna Graph Search beta. Masukan dari mereka menyebutkan hal paling penting dari pencarian di Facebook adalah fungsi menemukan postingan spesifik.

Namun seperti dikutip KabarIndonesia.com dari Ubergizmo, Selasa (9/12/2014), bukan berarti pengguna tak lagi bisa melakukan pencarian dengan cara sebelumnya. Facebook mengatakan pengguna masih bisa membuat pertanyaan seperti 'teman saya yang tinggal di New York' untuk memunculkan orang yang dicari.

Facebook juga menggarisbawahi bahwa hasil pencarian kini lebih personal dan unik bagi setiap pengguna. Setiap pengguna bisa melihat postingan tertentu yang hanya dibagi dengan mereka.

Situs besutan Mark Zuckerberg ini juga mendengarkan keinginan pengguna soal apa pengalaman pencarian yang lebih baik di mobile. Dengan demikian, update Facebook Search yang ini pun didesain juga untuk mobile.

Fungsi pencarian yang baru saat ini tersedia untuk Facebook di iPhone dan desktop. Facebook menjanjikan ketersediaannya akan merambah untuk platform lain dalam beberapa minggu ke depan.

Post a Comment

 
Top